Sunday, December 23, 2007

Advent keempat

Ada tiga hal makna thema thema minggu advent yang selalu dirayakan gereja gereja yaitu :

Pertama; mengingat waktu dulu ketika Yesus dilahirkan di Betlehem.
Kedua; menyambut kedatanganNya pada masa kini dengan sikap yang berjaga jaga dan bertobat
Ketiga; menantikan kedatanganNya kembali dalam kemuliaan dengan perbuatan perbuatan baik dalam tanggung jawab social dan moral.


Saudara Saudara, marilah kita maknai perayaan Advent ini dengan memantapkan langkah juang kita mewujudkan kerajaan Allah di dalam hati, pikiran dan jiwa kita, uga di dalam kehidupan persekutuan keluarga kita masing masing. Dengan sikap mental seperti iini maka tunas yang akan lahir itu akan mengangkat kita di dalam kemuliaanNya.
Amin

Nats alkitab dalam Advent ke-empat ini diambil dari : Yehezkiel 17, 22-24


22 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku sendiri akan mengambil sebuah carang dari puncak pohon aras yang tinggi dan menanamnya; Aku mematahkannya dari pucuk yang paling ujung dan yang masih muda dan Aku sendiri akan menanamnya di atas sebuah gunung yang menjulang tinggi ke atas;

23 di atas gunung Israel yang tinggi akan Kutanam dia, agar ia bercabang-cabang dan berbuah dan menjadi pohon aras yang hebat; segala macam burung dan yang berbulu bersayap tinggal di bawahnya, mereka bernaung di bawah cabang-cabangnya.

24 Maka segala pohon di ladang akan mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, merendahkan pohon yang tinggi dan meninggikan pohon yang rendah, membuat pohon yang tumbuh menjadi layu kering dan membuat pohon yang layu kering bertaruk kembali. Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan akan membuatnya."

0 comments: